Senin, 17 Oktober 2011

Latiahn 3.5 dan latihan 3.6


 LATIHAN 3.5
1.       Jelaskan langkah – langkah mengunduh file yang di lampirkan pada e-mail !
a.       Jika ada e-mail  yang masuk keakun e-mail Anda dengan melampirkan file melalui fasilitas Lampiran (Attachment) , maka cara membacanya adalah sebagai berikut.
-          Klik pilihan Tampilkan (preview) jika hanya ingin membaca isi  attachment atau klik Pindai dan Simpan ke komputer (scan and save to computer) jika ingin mengunduh file ke dalam komputer
-     Lampiran akan dipindi terlebih dahulu oleh antivirus. Jika lampiran tersebut tidak mengandung virus , akan muncul tampilan. Selanjutnya , klik Download Lampiran.

** Akan munculkotak dialog file download,

** Jika anda hanya ingin membuka maka pilih open , tetapi jika anda ingin menyimpannya ke komputer maka pilih Save sehingga akan tmapil kotak Save as

** Tentukan nama dan tempat penyimpanan file. Kemudian tekan save. Tunggu samapai muncul kotak dialog Download complete ang menandakan proses mengunduh selesai. Pilih menu Open untuk membuka file yang di unduh ; pilih Open Folder untuk membuka folder tempat penyimpanan file unduhan; atau pilih close untuk menutup kotak dialog.

Latihan 3.6
1.       Jelaskan secara singkat dan jelas langkah – lamgkah membalas e-mail !

-          Langkah pertama untuk membalas email adalah membuka e-mail tersebut terlebih dahulu
-          Klik tombol Jawab (Reply)
-    Isi surat dari pengirim akan ditampilkan di bagian bawah. Anda bisa menghapus bagian tersebut. Tulis surat balasan seperti ketika anda akan mengirim e-mail. 
-       Klik tombol kirim (send) untuk mengirimkan e-mail. Jika e-mail tersebut berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju, maka akan muncul keterangan “pesan telah dikirim (Message Sent)”.
-     Selanjutnya , jika anda ingin kembali ke tampilan sebelumnya maka gunakan tombol Back pada web browser, sedangkan jika anda sudah ingin keluar dari Yahoo! Mail maka klik keluar (sign out)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar